3 Trik Meredam Nafsu Makan

1 Mar

 

Secara teori, menurunkan berat badan sangatlah mudah. Anda hanya perlu berolahraga dan mengurangi makan. Pada prakteknya meredam nafsu makan bukanlah hal yang mudah.


Jika Anda mengalami kesulitan untuk meredam nafsu makan, maka trik berikut ini dapat membantu, seperti yang dikutip dari women24.

Tunggu sejenak
Perut membutuhkan waktu 10 hingga 20 menit untuk memberikan sinyal ke otak jika sudah penuh. Oleh karena itu, saat sudah menghabiskan satu porsi kecil makanan, minumlah segelas air untuk mengulur waktu. Bila masih lapar juga maka makanlah sayuran, misalnya salad.

Sarapan protein
Protein membuat orang merasa kenyang dalam waktu yang lama. Tidak suka telur? Ada banyak makanan yang kaya akan protein selain telur, misalnya saja yogurt rendah lemak, dada ayam dan tuna.

Duduk saat makan
Makan sambil duduk tidak hanya membuat Anda tidak terburu-buru mengunyah, tetapi juga membuat Anda bisa berpikir secara jernih untuk menjaga agar tidak memakan terlalu banyak.

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: