Langkah – langkah menginstall WORDPRESS

7 Mar

Langkah – langkah menginstall WORDPRESS di rumah ketika offline..
1. Install wampserver atau sejenisnya, bisa juga xampp…dll
2. Lalu aktifkan….
3. Buka directory atau folder t4 anda menginstall wampserver …..
4. Cari folder www truzz buka folder tersebut…
Kayak gini ne…..bentarrr lu coy…
………
……………….
………
…………….
Misalnya t4-nya di drive C
1

Selanjutnya folder www-nya ya….,,,,,,,,,,,
2

Nah…buka folder-nya lalu masukkan software wordpresss tersebut ke sini (maksudnya masukkan ke folder www). Opsss…jangan dlm bentuk zip atau rar ya…..klo dlm bentuk zip ekstrak dulu…oke…

Selanjutnya buat database pada wampserver yg tlah terinstall tersebut…. Klik aj icon di sudut kanan bawah yang gambar icon-nya stengah lingkaran berwarna putih. Klo blm warna putih itu berarti belum oke….
Klik aj,,,,,,,
Lalu pilih phpmyadmin……
Maka munculah satu tab browser….seperti ini…
Dengan contoh nama database-nya kucing dengan lingkaran merah dan disertai tanda panah..,,.,.,.
3

Truzzzz,,,,,,
Klik aj create…….
Stelah success……
Lalu kita akan bermain dengan browser…….okeyy
Truz….
Buka browser………ex : internet explorer…
Lalu pada url ketikkan localhost/nama_folder…
ex : localhost/xx……jika kita buat nama folder-nya wordpress maka localhost/wordpress….
4

lalu klik create a wp-config.php file through a web interface
maka akan keluar …….
5

Truzzzz klik aj let’s go!
maka akan keluar tampilan seperti gambar dibawah ini
6

after then isikan nama databases yang dibuat tadi…
ingat…..
pada Table Prefix itu harus di ganti dengan huruf apa aja…dengan contoh gambar dibawah….
7

Lalu klik submit…. Keluarlah tampilan seperti ini…klik run the install……
8

lalu buat blog title-nya seperti ini,,,,,,,gambar dibwah……klik Install wordpress……
9

Maka kita akan mendapatkan username dan password……..truzzz klik Log IN
10
Thank for looking my article…..wassalam,…….,,,,,.

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: