Hasil Printing Canon IP2770 Berbayang “Tidak Jelas”

1 Mar

Ada yang dapat masalah dengan hasil printing-nya printer Canon IP2770 “berbayang”…!?????

Nah,.ketika terjadi masalah soal printer dengan hasil printingnya, udah bisa di prediksi dimana penyebab permasalah tersebut. Sebagian logika kita terpikir pasti pada catridge, ya kan.,.!??

 Cerita dikit Bro… B-)

Cek it dot…

Suatu ketika, saya dimintai tolong karena masalah printer canon yang bertype IP2770 dengan permasalahan “ketika nge-print catridge berbunyi” cletak..!! bolak balik lagi,..huft….:(

saya heran, knapa ng-printnya bunyi gitu..!??

Saya coba lagi nge-print,.masih juga catridge berbunyi keras,.Nah,.pas saya nge-print lagi,.catridge berbunyi & langsung berhenti, ternyata dan ternyata, ada sebuah plastik panjang tipis yang letaknya pas di belakang catridge itu lepas.

Kemudian printer saya bawa, dan langsung saya cek, !! “apakah permasalahan yang terjadi dengan dalaman printer itu dan dari mana plastik itu berasal???”.

Setelah dibuka, ternyata plastik itu di ujungnya ada “per kecil” yang lepas dari cantolannya, dan “per ” tersebut sudah melar, makanya plastik tersebut keluar dari cantolannya dan ketika nge-print berbunyi keras karena catridge bertabrakan dengan plastik sehingga membuat catridge-pun berhenti. Plastik saya coba pasang, dan karena per-nya sudah melar, saya memotong sebagian dari per tersebut, supaya keregangan plastik tersebut pas, dan setelah ,.status..nya “OK” saya pasang kembali cover printer dan coba test print yang di “printer properties”..Hasilnya berstatus …OK….tidak ada lagi berbunyi…:) :D

Dan printer saya kembalikan..

……………………………………………………..

………….

………………………………

Setelah beberapa saat, saya di telpon masih karena printer itu lagi tetapi dengan permasalahan yang ber beda, yaitu dengan permasalahan hasil printing-nya yang didalam tabel saja yang berbayang ” tidak jelas”. Yalah,..:( saya bilang, saya bawa printer-nya lagi.,dan saya coba memang hasil printing-ny berbayang, saya pikir “””””””’………dimana lagi permasalahannya,..huff….!!!!!

Besok harinya,..

Saya kebetulan mau beli sebuah perangkat komputer. setelah tiba di toko komputer dan telah membeli perangkat tersebut,.kemudian orang toko bertanya “ada lagi..???”

saya bilang,..mmmm…sambil mikir “apa yah…apa yah yang mau ditanyain,..” aaaaa…iya,..saya teringat masalah printer canon IP2770 kemaren,.dan saya langsung tanyakan,…

Alhasil,..kalo permasalahan seperti itu, “coba aja bersihkan dalaman printer tersebut, terkadang ada yang kotor sehingga mengganggu sensor pada saat printing”.

Besok harinya,………..

Saya langsung test dan coba bersihkan dalaman printer,..semua tinta yang dapat mempengaruhi printing saya bersihkan dan plastik yang lepas kemarin juga saya bersihkan,.satelah saya kira cukup bersih, dan saya coba test printing,….

dan………

dan……….

alhasil…….

Hasil printing-ny kembali fokus dan tidak berbayang… :D :D

Semoga bermanfaat..Selamat mencoba….!!

dikutip dari pengalaman diriku,..hahay…..B-)

Leave a Reply

Follow

Get every new post delivered to your Inbox.

